BIMTEK KEUANGAN TENTANG TATA CARA PENYUSUNAN RKA DAN DPA INSTANSI PEMERINTAH

BIMTEK KEUANGAN

Kepada Yth :

  • Gubernur, Bupati, Walikota Se-Indonesia
  • Sektetariat DPRD, Sekretariat Daerah Se-Indonesia
  • Kepala Dinas, Kantor, Badan Se-Indonesia
  • Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Se-Indonesia
  • Cq. Kabag/Kasubbag, Kabid/Kasubbid Keuangan, Bendahara dan Lainnya. 
  • Di – Tempat

Dengan Hormat,

RKA OPD adalah Document perencanaan dan penganggaran yang berisi program dan kegiatan OPD serta anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya. RKA-OPD memuat rencana pendapatan, belanja untuk masing-masing program dan kegiatan menurut fungsi untuk tahun yang direncanakan, dirinci sampai dengan rincian objek pendapatan, belanja, dan pembiayaan, serta prakiraan maju untuk tahun berikutnya.

Dokumen Pelaksanaan Anggaran Organisasi Perangkat Daerah (DPA-OPD) adalah dokumen yang memuat pendapatan, belanja dan pembiayaan yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh pengguna anggaran/pengguna barang. DPA-OPD yang dijadikan sebagai dokumen pelaksanaan anggaran oleh Organisasi Perangkat Daerah harus terlebih dahulu disahkan oleh PPKD setelah mendapat persetujuan Sekretaris Daerah. DPA-OPD merupakan dokumen yang memuat pendapatan, belanja dan pembiayaan digunakan sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh pengguna anggaran/pengguna barang.

BIMTEK KEUANGAN

Guna meningkatkan profesionalisme dan memberikan pengetahuan yang komprehensif bagi Pejabat Pemerintah Daerah, maka Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah ( PKK-PEMDA ), menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis  – Bimtek Keuangan Tentang Tata Cara Penyusunan RKA, DPA Instansi Pemerintah, dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Kementerian KeuanganBadan Kepegawaian Negara, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara, BAPPENAS, BPK RI, BPKP Pusat, Kementerian Dalam Negeri dan IPDN serta dari UNIVERSITAS, yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Keuangan dan Pemerintahan Daerah.

Kami juga menerima Request atau Permintaan Materi Bimtek, Jadwal/Tanggal maupun Tempat Penyelenggaraan Bimtek sesuai keingingan para peserta bimtek.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di bidang Keuangan Daerah.

Atas perhatiannya PDK-KP mengucapkan terimakasih.

BIMTEK KEUANGAN

 



Accounts

Free Trial

Projects

SSL

Storage

Storage

Storage

Storage

Storage

Domains

Sub-domains

JADWAL BIMTEK 2019

BULAN JULI

Selasa - Rabu

02 - 03 Juli 2019 

Jumat - Sabtu

05 - 06 Juli 2019

Selasa - Rabu

09 - 10 Juli 2019

Jumat - Sabtu

12 - 13 Juli 2019

Selasa- Rabu

16 - 17 Juli 2019

Jumat - Sabtu

19 - 20 Juli 2019

Selasa- Rabu

23 - 24 Juli 2019

Jumat - Sabtu

26 - 27 Juli 2019

Jumat - Sabtu

30 - 31 Juli 2019

JADWAL BIMTEK 2019

BULAN AGUS

Jumat - Sabtu

02 - 03 Agus 2019

Selasa - Rabu

06 - 07 Agus 2019

Jumat - Sabtu

09 - 10 Agus 2019

Selasa - Rabu

13 - 14 Agus 2019

Jumat - Sabtu

16 - 17 Agus 2019

Selasa - Rabu

20 - 21 Agus 2019

Jumat - Sabtu

23 - 24 Agus 2019

Selasa - Rabu

27 - 28 Agus 2019

Jumat - Sabtu

30 - 31 Agus 2019

JADWAL BIMTEK 2019

BULAN SEPT

Selasa - Rabu

03 - 04 Sept 2019 

Jumat - Sabtu

06 - 07 Sept 2019

Selasa - Rabu

10 - 11 Sept 2019

Jumat - Sabtu

13 - 14 Sept 2019

Selasa - Rabu

17 - 18 Sept 2019

Jumat - Sabtu

20 - 21 Sept 2019

Selasa - Rabu

24 - 25 Sept 2019

Jumat - Sabtu

27 - 28 Sept 2019


Peserta dapat Request Tanggal, Materi dan Lokasi Bimtek

TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK
N0  HOTEL KOTA
1 OASIS AMIR JAKARTA
2 IBIS TRANS STUDIO BANDUNG
3 EDEN KUTA BALI
4 ABADI JOGJA YOGYAKARTA
5 NAGOYA PLASA BATAM
6 GOLDEN PALACE LOMBOK
7 IBIS CITY CENTER MAKASSAR
8 TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
9 ARIA GAJAYANA MALANG

 

Informasi :

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  Tlp/Fax : (021) 2120 1242
📱  HP/WA : Arifin  :  0812 808 11 777
📱  HP/WA : Vanessa : 0812 828 11 777
   Email : pusdiklat.kemdagri@gmail.com

Pusdiklat Kemendagri

Bimtek Keuangan 2019Bimtek Keuangan 2019Bimtek Bidang Terbaru

Bimtek Keuangan

Pusat Diklat Keuangan dan Kajian Permendagri (PDK-KP) dibentuk dalam rangka melaksanakan kegiatan: 1.Bimbingan Teknis, 2. Pendidikan & Pelatihan, 3. Konsultasi, Seminar, 4. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah. PDK-KP telah dan terus menjalin hubungan dan kerjasama dengan berbagai pihak seperti lembaga-lembaga swasta dan pemerintah, instansi pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah, perguruan tinggi di pusat maupun di daerah, perusahaan BUMN dan swasta, lembaga-lembaga swadaya masyarakat dan lain-lain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
WhatsApp Vanessa